Liverpool Kehilangan Joel Matip Hingga Akhir Musim

Bek tengah Liverpool Joel Matip kemungkinan akan absen selama sisa musim ini karena cedera paha, kata klub Liga Primer Inggris itu pada Selasa (3/4/2018).

Pemain Timnas Kamerun mengalami cedera itu dalam kemenangan klubnya 2-1 atas Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris Sabtu lalu dan sudah dipastikan tidak akan bermain pada pertandingan perempat final Liga Champions melawan Manchester City.

“Matip dapat menyelesaikan 90 menit penuh pertandingan itu, tapi setelah dilakukan pemeriksaan medis pada pahanya terungkap diperkirakan perlu operasi untuk memperbaiki masalahnya itu,” demikian pernyataan klub berjuluk Si Merah itu.

“Operasi kemungkinan mengakhiri keterlibatan pemain 26 tahun itu pada sisa musim 2017-18,” demikian pernyataan lanjutan tim besutan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions Eropa pada Kamis dini hari WIB (5/4/2018).

Berselang 3 hari kemudian, Jordan Henderson dan kawan-kawan menghadapi Everton di pentas Liga Primer Inggris.

Pertandingan kontra Everton tersebut merupakan derby sesama tim yang ber-homebase di Merseyside. Sejarah mencatat derby Merseyside selalu berjalan ketat dan sengit.

Liverpool saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 66, berada di bawah duo Manchester yakni pemimpin klasemen Manchester City dengan koleksi 84 angka dan Manchester United 68.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *