Liverpool Punya Catatan Mengilap Lawan Arsenal

Juergen Klopp mendesak pemainnya untuk menjaga pertahanan Liverpool bertamu ke markas Arsenal di Emirates Stadium pada Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Pasalnya, tuan rumah mencoba menghapus memori buruk ketika dipermalukan 4-0 pada pertemuan pertama Liga Inggris 2017/2018.

Kekhawatiran yang dirasakan Klopp cukup beralasan. Pelatih asal Jerman itu tidak ingin status Liverpool sebagai tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang telah memenangkan empat pertandingan tandang dengan minimal mencetak tiga gol terhenti di Emirates Stadium.

“Kami harus siap menghadapi tantangan yang berbeda. Ini adalah Arsenal dan mereka memiliki cukup banyak pemain berbakat di segala lini. Selain itu, pemain Arsenal juga mampu menciptakan banyak peluang,” terang Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (22/12/2017).

“Kami setidaknya harus waspada. Tapi semua pemain harus mengambil posisi yang tepat di bagian permainan yang spesifik ini,” tambah pelatih berkacamata tersebut.

Laga Arsenal versus Liverpool merupakan pertemuan ke-224 di semua kompetisi. Liverpool mencatatkan 86 kemenangan, sementara Arsenal mengoleksi 78 kemenangan. Dalam empat pertandingan terakhir di bawah asuhan Klopp, The Reds setidaknya mencetak minimal tiga gol melawan The Gunners.

Total, Liverpool sudah membukukan 14 gol dan hanya kebobolan tujuh gol. Sadio Mane salah satu pemain yang patut diwaspadai pertahanan Arsenal, karena dia selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhirnya di Liga Primer.

Hanya empat pemain yang sebelumnya mencetak gol dalam empat game PL berturut-turut melawan The Gunners. Adalah Tomasz Radzinski, Peter Beardsley (empat berturut-turut), dan Jimmy Floyd Hasselbaink, dan Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *