Loew Optimistis Neuer Akan Tampil di Piala Dunia

Pelatih Jerman Joachim Loew optimistis Manuel Neuer akan jadi bagian timnya di Piala Dunia 2018. Namun, dia menyebut Neuer butuh main sebelum musim ini berakhir.

Neuer melalui masa-masa sulit dalam setahun terakhir. Kiper Bayern Munich itu mengalami patah tulang tiga kali di kakinya sehingga harus absen lama. Karena kondisinya tersebut, dia baru main empat kali di sepanjang musim ini.

Proses penyembuhan kiper berusia 31 tahun itu kini sudah memasuki tahap akhir. Jika tak ada aral melintang, dia diprediksi bisa main lagi pada bulan April.

Bayern sangat berhat-hati dalam mengatur comeback Neuer agar cedera pemainnya itu tak kambuh lagi. Apalagi, Piala Dunia sudah ada di depan mata.

Namun, sebelum mengajak Neuer ke Rusia, Loew ingin melihatnya bermain di sisa musim ini.

“Jika seorang pemain tak punya peran dalam persiapan, akan sulit untuk memilihnya,” ucap Loew jelang laga persahabatan melawan Spanyol.

“Ketika Manuel datang ke kami pada hari Selasa, bersama dengan pelatih Andy Kopke, dan Dokter (Hans-Wilhelm) Muller-Wohlfahrt, kami mengobrol lama dengannya. Manuel masih sesuai jadwal. Dia dijadwalkan masih akan bermain di Bayern pada musim ini,” jelasnya.

“Dokter meyakinkan saya bahwa kondisi lukanya dan perkembangan tulangnya baik dan terlihat sangat bagus. Namun, pada saat ini dia belum diperbolehkan berlatih maksimal, dia baru latihan 90 persen dan ingin meningkatkannya jadi 100 persen pada pekan ini, jadi dia sangat tangguh,” kata Loew.

“Saya berasumsi dan sangat optimistis Manuel akan tampil di Piala Dunia,” katanya seperti dikutip Soccerway.

Di Piala Dunia 2018, Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *