Lucas Moura Merapat ke Manchester United

Winger berkebangsaan Brasil, Lucas Moura segera berkostum Manchester United. Menurut Sky Sports, pemain Paris Saint-Germain itu setuju pindah ke MU di bursa transfer bulan ini.

Namun Setan Merah, julukan MU, belum mencapai titik temu dengan PSG terkait harga winger 25 tahun itu. Tetapi banyak sumber percaya, dalam beberapa hari ke depan deal kedua klub tercapai. Sebab, United memang ingin menuntaskan transfer Lucas bulan ini untuk jadi solusi permasalahan Jose Mourinho.

Sebagaimana diketahui, pelatih berkebangsaan Portugal itu mengatakan selain bek kiri, winger adalah handicap mereka musim ini. Dan, hal itu didukung dengan jam terbang Lucas musim ini yang sangat minim. Mou memilih Lucas lantaran usahanya untuk menggaet Ivan Perisic dari Inter Milan selalu mentah.

Total, Lucas hanya tampil di enam pertandingan sejauh ini dengan durasi 79 menit dengan mencetak satu gol. Bandingkan dengan musim lalu yang turun dalam 52 laga dan membukukan 18 gol. Lucas juga masih menyimpan ambisi masuk skuad timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018.

”Musim ini sangat sulit bagi saya. Saya ingin mendapatkan lagi satu tempat di starting line up dan bisa mengulang apa yang saya lakukan musim lalu,” ucap Lucas kepada UOL Esporte.

Meski belum ada kesepakatan harga, diyakini untuk deal Lucas ke United diyakini tidak akan jauh lebih rendah dari EUR 40 juta (sekitar Rp 637,2 miliar). Banderol tersebut adalah harga yang sama saat Les Parisiens membeli Lucas dari Sao Paulo pada musim panas 2012.

Apalagi, tim ber-home base di Parc des Princes itu juga tengah memburu dana segar. Sebagaimana diketahui, tim polesan Unai Emery itu saat ini masuk dalam radar UEFA untuk sanksi financial fair play (FFP).

Hal tersebut karena mereka sudah menghabiskan sekitar EUR 238 juta (sekitar Rp triliun) di bursa transfer musim panas lalu. Uang sebanyak itu digunakan membeli Neymar Jr dan Yuri Berchiche. Sedangkan, PSG hanya mendapat EUR 65 juta (sekitar Rp triliun) dari penjualan Serge Aurier, Blaise Matuidi, Jean-Kévin Augustin, dan Sabaly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *