Luis Enrique Dinilai Cocok Latih Chelsea

Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique termasuk salah satu kandidat terkuat untuk menjadi manajer Chelsea berikutnya. Konon Enrique akan didaulat menjadi pengganti Antonio Conte.

Posisi Conte sebagai manajer Chelsea tengah diujung tanduk. Pasalnya Chelsea hampir pasti tidak akan bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Mereka tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Nasib Conte konon akan ditentukan pada laga 16 besar Liga Champions. Jika Chelsea sampai tersingkir saat melawan Barcelona maka karier Conte di Stamford Bridge bakal berakhir.

Bos Chelsea Roman Abramovich diduga menginginkan Enrique yang jadi pengganti Conte. The Blues siap mengontrak Enrique hingga tahun 2020.

Keinginan Chelsea memakai jasa Enrique dapat dukungan dari mantan pemainnya, Chapi Ferrer. Dia menilai Enrique sosok yang tepat melatih Eden Hazard dan kawan-kawan.

“Sebagai pelatih, dia ingin timnya agresif dan berkomitmen. Saya pikir dia akan cocok dan sempurna sebagai manajer di Chelsea,” kata Ferrer seperti diberitakan Goal.

Sepanjang karier kepelatihannya, Enrique belum pernah melatih di Inggris. Tapi Ferrer yakin Enrique tidak akan menemui kendala berarti di London.

“Chelsea sudah punya beberapa pemain asal Spanyol disana,” tegas Ferrer.

Saat ini pemain asal Spanyol yang ada di skuat Chelsea memang cukup banyak. Ada Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Cesar Azpilicueta hingga Marcos Alonso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *