Lukaku Beberkan Kiat Sukses Manchester United Taklukkan Chelsea

Kemenangan berhasil diraih Manchester United saat menjamu Chelsea dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018. Luar biasanya, kemenangan yang didapat klub berjuluk The Red Devils itu adalah setelah mereka tertinggal 0-1 lebuh dahulu oleh tamunya.

Chelsea mencetak gol lebih dulu, yakni di menit ke-31 melalui aksi brilian Willian Borges usai menerima umpan terobosan Eden Hazard. Bahkan Man United hampir mendapat kekalahan di babak pertama karena kubu tim tamu bermain lebih trengginas, mendominasi penguasaan bola, dan terus melancarkan serangan.

Untungnya, di pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-39, Man United mampu bangkit lantaran striker mereka, Romelu Lukaku, mencatatkan namanya di papan skor. Pada babak kedua, Lukaku terus melanjutkan performa apiknya dengan mengirimkan umpan yang kemudian dikreasikan menjadi gol oleh Jesse Lengard di menit ke-75.

Selepas laga, Lukaku pun membeberkan bahwa yang menjadi kunci kemenangan timnya atas Chelsea adalah kekuatan mental yang dimiliki para pemain The Red Devils. Menurutnya, bukan hal yang mudah untuk bisa mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan, utamanya di laga besar seperti melawan Chelsea.

“Kami harus bekerja sangat keras, kami bermain melawan tim yang benar-benar bagus. Kami menyiapkan diri kami dengan sangat baik. Kami menunjukkan kekuatan mental kami. Mengejar ketertinggalan melawan tim yang sangat bagus tidak selalu mudah, tapi kami mencoba mengontrol pertandingan,” jelas Lukaku, seperti diwartakan Mirror, Senin (26/2/2018).

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu 25 Februari 2018 itu, yang menjadi sorotan tidak hanya Lukaku namun juga sang gelandang muda, Scott McTominay. Gelandang berpaspor Skotlandia itu dipercaya oleh sang pelatih, Jose Mourinho, untuk tampil selama 90 menit. McTominay pun mengaku senang karena ia memiliki kesempatan untuk membuktikan kualitas dirinya.

“Menjadi anak muda, Anda tak kenal takut. Anda hanya menginginkan sebanyak mungkin tampil di lapangan dan membuktikan kepada orang-orang bahwa Anda cukup bagus dan saya kira kali ini merupakan hasil yang brilian untuk tim,” terang McTominay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *