Mainkan Coutinho, Liverpool Ditahan Imbang Burnley 1-1

Perayaan ulang tahun ke125 Liverpool berakhir mengecewakan. The Reds ditahan imbang 11 oleh Burnley di Stadion Anfield, Sabtu (16/9/2017) malam.

Bermain di hadapan publik sendiri, Liverpool menurunkan gelandang andalannya, Philippe Coutinho untuk pertama kali di musim ini. Jurgen Klopp tampaknya tak ingin kekalahan memalukan 05 dari Manchester City pekan lalu kembali terulang.

Liverpool sebenarnya mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. Namun, serangan yang dibangun tidak efektif untuk menjadi gol. Usaha yang dilakukan selalu kandas.

Keasikan menyerang, Liverpool terkejut dengan serangan cepat yang dibangun Burnley di menit ke26. Tendangan voli nan keras yang dilepaskan pemain Burnley Scott Arfield tak mampu diantisipasi kiper Simon Mignolet. Ini adalah gol pertama yang dicetak Scott sejak 11 bulan terakhir.

Beruntung, Liverpool tiga menit kemudian mampu menyamakan kedudukan 11. Melalui aksi individu yang ciamik dan kerja sama dengan Emre Can, Mohamed Salah sukses menceploskan bola ke gawang Burnley yang dijaga Nick Pope.

Coutinho yang bermain cukup cemerlang pada menit ke78 mengalami kram sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Dominic Solanke.

Seusai pertandingan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan Coutinho. “Philippe (Coutinho) adalah pemain yang sangat bagus. Dia sedikit kram. Kami tidak berencana untuk melepaskannya tapi kami harus memutuskannya secara berbeda,” katanya kepada Metro.co.uk.

Klopp, yang bergabung di Anfield sejak Oktober 2015, mengakui ini adalah hasil terbaik dari timnya bermain melawan Burnley. Liverpool telah bermain Burnley dua kali di bawah Klopp, satu kali kalah dan satu kali menang. “Ini yang terbaik yang pernah kami mainkan melawan Burnley sejak saya masuk. Kita harus mengambil poin ke depannya,” ujar Klopp.