Man City Tidak Mendominasi Liga Inggris!

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku kemenangan timnya dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Chelsea tidak mencerminkan dominasi klub di kompetisi Liga Inggris musim 2017-2018.

Manchester City memang telah menunjukkan tajinya dengan memimpin jalannya permainan sejak awal pertandingan. Namun, mereka hanya mampu mencetak satu gol yang dieksekusi oleh Bernardo Silva. Kemenangan atas Chelsea tersebut membuat klub berjuluk The Citizenstersebut meraih keunggulan 18 poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Alvaro Morata yang masuk ke dalam lapangan pada menit ke-90 menggantikan Eden Hazard, gagal mencetak gol tepat menuju sasaran pada menit-menit terakhir. Alhasil skuad asuhan Antonio Conte harus menelan pil pahit dengan gagal mengantongi tiga poin tambahan.

Guardiola mengklaim bahwa pendekatan yang dilakukan Chelsea membuat Man City kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol dalam pertandingan tersebut. Meski demikian, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku bangga dengan kinerja yang diberikan anak buahnya dalam pertandingan tersebut.

“Chelsea masih merupakan juara di Liga Inggris. Mereka bermain dengan 10 pemain di belakang bola. Mereka sangat terorganisir dengan baik, tapi kami tidak mengakui satu peluang. Sebenarnya kami menciptakan begitu banyak peluang untuk memenangkan pertandingan dan mencetak lebih banyak gol.

“Tekanan tinggi kami, pengembangan yang luar biasa yang kami tunjukkan, jadi kami sangat bahagia karena hal ini karena ini adalah langkah maju untuk keluar sebagai juara. Kami memiliki 78 poin dan kami tampil dengan sempurna. Kami harus mengendalikan serangan balik Eden Hazard, Willian dan Pedro. Mereka adalah pemain cepat, tapi kami berhasil mengendalikannya dan kami cepat dengan bola,” lanjutnya.

“Tidak ada yang melakukan umpan ekstra atau sentuhan ekstra. Tidak mudah saat mereka mempertahankan sembilan pemain di dalam lapangan, tentu saja hal ini membuat mereka kesulitan untuk menciptakan peluang. Chelsea tidak memiliki satu tembakan pun pada target. Di Old Trafford dan melawan Barcelona mereka berhasil menciptakan peluang, jadi hari ini kami begitu baik dan kami tidak mengakui apapun,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *