Man United Kesulitan Imbangi Chelsea di Babak Pertama

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyebut timnya kesulitan mengimbangi Chelsea di babak pertama, saat kedua tim bertemu di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 28, Minggu 25 Februari 2018 malam WIB. Mou –sapaan akrab Mourinho– berkata demikian karena dua gelandang Chelsea, Danny Drinkwater dan N’Golo Kante tampil brilian.

Kombinasi Kante dan Drinkwater sudah teruji sebelum membela Chelsea. Kedua pemain itu bahu-membahu saat mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Karena itu, ketika kembali diduetkan, baik Kante dan Drinkwater sama sekali tak canggung, meski sempat berpisah selama semusim.

Akan tetapi di paruh kedua pertandingan, trio lini tengah Man United yang diisi Scott McTominay, Nemanja Matic dan Paul Pogba mampu menetralisir agresivitas Drinkwater dan Kante. Alhasil, Man United pun memenangi pertandingan dengan skor 2-1, meski sempat tertinggal lebih dulu.

Chelsea unggul lebih dulu lewat sepakan Willian Borges pada menit 32, usai memanfaatkan assist Eden Hazard. Sementara itu, gol penyama kedudukan Man United dicetak Romelu Lukaku pada menit 39 setelah menerima umpan matang Anthony Martial. Sedangkan gol kemenangan Man United dicetak lewat tandukan Jesse Lingard, usai memanfaatkan umpan silang Lukaku.

“Kami selalu ingin menampilkan kesempurnaan. Kami selalu ingin menampilkan performa terbaik, namun terkadang situasi di lapangan suka berubah. Performa yang ditunjukkan Scot (McTominay) dan (Nemanja) Matic sangat luar biasa. Sementara itu, kami membutuhkan Paul Pogba dan Alexis Sanchez untuk memberikan keseimbangan di depan,” kata Mourinho mengutip dari Sportskeeda, Senin (26/2/2018).

“Di awal pertandingan, kami membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Pemain tengah Chelsea yakni Kante dan Drinkwater tampil menekan, meski pada akhirnya kami menemukan keseimbangan. Di babak kedua kami tampil solid, meski kami tidak mencetak banyak peluang. Sebab hal yang mustahil kami mampu membuat banyak peluang menghadapi Chelsea,” lanjut Mourinho yang juga pernah menangani Chelsea.

Berkat kemenangan atas Chelsea, Man United kembali menduduki posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Saat ini Man United mengoleksi 59 angka, unggul dua poin dari Liverpool di tempat ketiga. Sementara dengan Manchester City yang memuncaki klasemen, Man United tertinggal 13 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *