Manajer Chelsea Sebut Piala Liga Inggris Tak Penting

Manajer Chelsea Antonio Conte menegaskan bahwa Piala Liga Inggris bukan prioritas utama. Namun, Conte akan tetap membawa The Blues meraih hasil bagus di ajang tersebut.

Chelsea akan bersua Everton pada 16 besar Piala Liga Inggris, di Stamford Bridge, Rabu (25/10/2017). Menghadapi laga tersebut, Conte bakal menurunkan sebagian besar pemain muda.

Bagi manajer asal Italia itu, pertandingan di Piala Liga Inggris dapat merusak fokus pemainnya jelang bersua Bournemouth di Premier League (28/10/2017) dan AS Roma di Liga Champions (31/10/2017).

Tak hanya Conte, Pep Guardiola dan Jose Mourinho juga mengutarakan pendapat serupa mengenai Piala Liga Inggris. Bagi kedua manajer tersebut, sebagian tim lebih senang tidak bermain pada Piala Liga Inggris dan ajang tersebut hanya membuangbuang tenaga.

“Sekarang, jika saya melihat dengan cara egois, saya dapat memberitahu Anda bahwa saya setuju dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho,” kata Conte.

“Akan tetapi, kami wajib mencoba dan menemukan solusi terbaik dan itu tidak akan mudah. Pertandingan seperti itu penting karena memberi Anda kesempatan untuk melihat perkembangan pemain yang belum bermain,” ujar Conte.

Piala Liga Inggris atau yang musim ini dikenal dengan nama Carabao Cup adalah kompetisi yang menggunakan sistem gugur, dan mempertemukan tim dari berbagai divisi di Inggris.

Sejauh ini, Liverpool menjadi tim terbanyak yang memenangi Piala Liga Inggris dengan delapan trofi. Sementara itu, Chelsea telah merengkuh lima gelar.