Manajer Manchester City Serang Balik Komentar Jurgen Klopp

Manajer Manchester City, Josep Guardiola menanggapi klaim Jurgen Klopp yang menyebut timnya bisa memenangi Liga Inggris pada bulan Januari nanti. Guardiola pun menilai komentar Klopp tersebut sebagai pernyataan yang sama sekali tidak realistis.

Bos Liverpool itu berkomentar pada majalah Prancis setelah melihat gemilangnya performa The Citizens musim ini. Manchester City unggul lima poin atas Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Pertarungan gelar juara itu pun bakal terjadi awal Desember nanti dalam derby Manchester. City pun berpeluang unggul jauh atas rival sekotanya itu.

“Anda orang Inggris, pernahkah Anda tahu sebuah tim memenangkan gelar pada bulan Januari? Tidak, sama sekali tidak realistis,” ujar Guardiola.

Meskipun bagi City tidak mungkin secara matematis untuk merebut gelar pada bulan Januari, tetapi statistik tersebut benarbenar mendukung Sergio Aguero dan kawankawan. City mengumpulkan 28 poin dari 10 pertandingan dan tidak ada tim yang gagal memenangi liga setelah mencapai jumlah tersebut, selain Manchester United pada musim 198586.

Meskipun demikian, Guardiola tidak terbawa suasana dengan start mengesankan City musim ini, dan hanya memikirkan pertandingan. “Kami ingin menang melawan Arsenal di pertandingan Premier League hari Minggu (5/11) depan, dan kami ingin mengalahkan Napoli di Liga Champions, Rabu (1/11). Itu target kami selanjutnya,” kata Pep menegaskan.

“Suasana hati kami bagus. Saya percaya, Manchester City akan mencetak gol dan kebobolan beberapa. Kami mampu melakukan itu. Anda melihat bangku cadangan, dan Anda melihat berapa banyak pemain bagus yang ada di sana,” ucapnya.