Manajer Premier League Dipecat Usai Ditekuk Tim Kasta 4

Berakhir sudah masa bakti Mark Hughes bersama Stoke City. Setelah empat setengah tahun menangani The Potters, manajer asal Wales ini akhirnya dipecat.

Hughes dipecat usai Stoke kalah dari tim League Two atau kasta 4, Conventry City di babak 3 Piala FA. The Potters tumbang 1-2 di Ricoh Arena, Sabtu 6 Januari 2018. Padahal, ini laga ke-200 Hughes bersama Stoke.

“Stoke City memastikan telah mengakhiri kontrak dengan Mark Hughes. Kami mengucapkan terima kasih kepada Mark atas semua yang telah dia raih bersama klub selama empat setengah tahun, terutama membawa kami menempati posisi 9 Premier League, selama tiga kali beruntun,” demikian bunyi pernyataan resmi Stoke.

“Kami berharap dia sukses di masa yang akan datang. Klub akan secepat mungkin menunjuk manajer baru dan tak akan memberikan komentar lebih lanjut saat ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Kekalahan dari Coventry melengkapi hasil buruk Stoke dalam beberapa laga terakhir. Mereka hanya mampu memetik satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di Premier League dan terus berkutat di zona degradasi. Mereka menempati posisi 18 dengan 20 poin dari 22 laga.

Tugas berat akan langsung dilakoni suksesor Hughes. Stoke akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Selasa dini hari WIB, 16 Januari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *