Manchester City Bakal Perpanjang Kontrak Gabriel Jesus

Manchester City dikabarkan berencana memperpanjang kontrak Gabriel pada Januari 2018. Kabar tersebut dirilis oleh media Inggris, Daily Mail, Kamis (9/11/2017).

Manchester City sudah menyiapkan draf kontrak baru berdurasi empat setengah tahun untuk Gabriel Jesus. Sang manajer, Pep Guardiola, terkesan dengan penampilan pemain asal Brasil itu di lini depan The Citizens.

Dalam kontrak barunya, Gabriel akan mendapatkan kenaikan gaji 30 ribu poundsterling. Dengan demikian, pemain berusia 20 tahun itu bakal mendapatkan gaji senilai 100 ribu poundsterling per pekan atau setara Rp 1,7 miliar.

Langkah pemberian kontrak baru itu akan menandai Gabriel Jesus masuk dalam rencana jangka panjang Manchester City. Pemain berpostur 175 cm itu diyakini disiapkan menjadi pengganti Sergio Aguero yang berniat angkat kaki dari Etihad Stadium ketika kontraknya berakhir pada 2019.

Musim ini Gabriel membuktikan bisa jadi andalan di lini depan City saat Aguero tidak bermain.

Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City dari Palmeiras pada Januari 2017. Dia sudah mencetak 16 gol dan enam assist dalam 27 pertandingan City di berbagai ajang.