Manchester City Bukan Favorit di Liga Champions

Mantan pemain Real Madrid, Xabi Alonso, menjagokan mantan klubnya itu untuk kembali menjadi juara Liga Champions musim ini. Ia juga menyebut Manchester City belum pantas disebut favorit.

Alonso, yang pensiun sejak Mei 2017, menyatakan, Madrid selalu menjadi favorit dalam tiap kompetisi yang diikutinya. “Mereka selalu menjadi favorit, terlebih di Liga Champions,” kata Alonso, yang bermain di Madrid pada 2009-2014. “Saya senang karena mereka telah mendapatkan kembali level yang mereka sukai.”

Liga Champions disebut-sebut akan jadi penentuan nasib pelatih Zinedine Zidane setelah tim itu kedodoran di Liga Spanyol. Tapi, Alonso menilai, torehan pelatih itu membuat dia berhak menentukan nasibnya sendiri.

“Zidane telah mendapatkan hak untuk memutuskan apa yang ingin dia lakukan tentang masa depannya setelah apa yang telah dia menangi,” kata mantan pemain Bayern Munchen ini.

Alonso juga menilai Manchester City belum pantas disebut favorit di kompetisi Eropa ini. “Karena City belum memenangkan apapun,” kata pemain yang kini tengah telilit kasus pajak.

Pada babak perempat Liga Champions, Real Madrid akan menghadapi Juventus. Sedangkan Manchester City melawan Liverpool. Dua laga lainnya akan mempertemukan Bayern Munchen dan Sevilla serta Barcelona dan AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *