Manchester City Bungkam Arsenal 1-0 di Babak Pertama Final Piala Liga Inggris

Manchester City berhasil membungkam Arsenal dengan skor 1-0 pada babak pertama final Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, Senin (26/2/2018) dini hari WIB. Sergio Aguero sukses menjadi eksekutor gol pertama yang berhasil diciptakan The Citizen –julukan Manchester City- dalam sengit tersebut.

Tim tuan rumah memang bermain cukup baik pada awal pertandingan. Permainan operan langsung dilancarkan kubu The Gunners sambil mencari celah untuk melakukan penyerangan menuju lini pertahanan Manchester City.

Pertahanan Arsenal terlihat cukup rapat, terbukti klub asuhan Arsene Wenger tersebut mampu menghalau serangan balik yang dilancarkan Manchester City setelah 10 menit merumput di Emirates Stadium. Dengan sigap Mesut Ozil memotong laju Kevin de Bruyne yang sudah merangsek mendekati kotak terlarang Arsenal.

GOOLL!! Manchester City sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-18. Sergio Aguero berhasil memanfaatkan tendangan goal kick yang dikirimkan Claudio Bravo dari muka gawang Manchester City. Tendangan pemain asal Argentina tersebut langsung meluncur deras menuju gawang David Ospina.

Kecolongan satu gol membuat Arsenal semakin berhati-hati dalam mengantisipasi umpan lambung yang dilancarkan Man City. De Bruyne mencoba merangsek pada menit ke-25. Nahas usahanya tersebut masih mampu digagalkan dengan mudah oleh Aaron Ramsey dan Mesut Ozil.

Hingga menit ke-35 usaha Arsenal untuk menyamakan kedudukan dengan Manchester City masih belum membuahkan hasil. Meski menguasai jalannya pertandingan, namun Arsenal terlihat tidak memiliki ruang gerak yang pas untuk membangun serangan menuju lini pertahanan Man City.

Duel sengit terjadi pada menit 43, Sergio Aguero yang merangsek dari sisi kanan lapangan melakukan duel satu lawan satu dengan Sead Kolasinac. Setelah sukses melewati pemain belakang Arsenal, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut langsung melepas sepakan keras. Nahas bola masih mampu diamankan dengan baik oleh Ospina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *