Manchester City Cuma Dapat Satu Poin di Markas Burnley

Laju kencang Manchester City di Premier League tertahan di pekan ke-26. Bertandang ke markas tim papan tengah, Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/2) malam WIB, City hanya bermain imbang 1-1.

The Citizens unggul lebih dahulu lewat Danilo di menit ke-22. Dari sebuah set piece sepak pojok cepat, bola ada di kaki Bernardo Silva. Melihat Danilo berdiri bebas di luar kotak penalti, Bernardo memberi umpan pendek. Dengan kaki kanannya, Danilo melepaskan sepakan indah yang bersarang di gawang tuan rumah.

Burnley baru memberikan perlawanan berarti di babak kedua. Pada menit ke-70, Burnley mendapat peluang menyamakan kedudukan. Dari jarak dekat, Aaron Lennon melepas tendangan voli di depan gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Sepertinya akan jadi gol.

Namun sesuatu yang menakjubkan terjadi. Kiper berkebangsaan Brasil berusia 24 tahun itu ‘melentingkan’ badannya ke kiri. Tangannya kemudian mampu menepis sepakan keras Lennon. Si kulit bundar akhirnya hanya menerpa tiang. Gawang City masih aman.

Burnley akhirnya mendapatkan hasil dari upaya mengurung City di sekitar 15 menit akhir laga. Pada menit ke-82, Johann Berg Gudmunsson menyamakan kedudukan setelah menerima umpan panjang Matthew Lowton.

Gol tersebut merupakan gol ke-9 Burnley di kandang sendiri. Ya, dari 20 peserta Premier League, Burnley adalah tim dengan jumlah gol kandang paling sedikit. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *