Manchester City Dikalahkan Basel tapi Lolos, Apa Kata Guardiola?

Manchester City tetap lolos ke perempat final Liga Champions meski dikalahkan klub Swiss, Basel, dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, Kamis dinihari WIB. Klub penguasa klasemen Liga Inggris itu melaju dengan keunggulan 5-2.

Sempat unggul lebih dahulu lewat Gabrie Jesus pada menit kedelapan, City kebobolan oleh gol Mohamed Elyounoussi (17) dan Michael Lang (71).

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, senang timnya lolos, tapi kecewa dengan tampilan timnya, terutama di babak kedua.

“Kami gembira ada di perempat final, kami sangat senang untuk itu,” kata Guardiola. “Babak kedua kami tak menyerang dan lupa untuk mengoper bola. Babak kedua sangat, sangat buruk.”

Setelah menang 4-0 di laga pertama, Josep Guardiola memilih melakukan rotasi pemain. De Bruyne, Sergio Aguero, Ederson, dan David Silva tak ia mainkan. Ia antara lain mengandalkan Phil Foden (17 tahun), yang menjadi pemain Inggris termuda yang tampil di babak gugur Liga Champions.

Guardiola senang karena pemain mudanya, Gabriel Jesus, bisa tampil penuh bahkan mencetak gol. “Penting bagi Jesus bermain 90 menit. Ketika Anda absen begitu lama Anda butuh menemukan kembali ritme. Gol itu akan memberinya rasa percaya diri,” kata pelatih asal Spanyol itu.

City lolos bersama Juventus, Liverpool, dan Real Madrid. Empat tiket perempat final lainnya masih diperebutkan pada pekan depan.

Guardiola menilai babak perempat final akan berat dan sangat menuntutn bagi Manchester City. “Kami akan berusaha untuk siap dan bangkit seperti yang sudah kami lakukan dalam beberapa laga terakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *