Manchester City Kehilangan 3 Pemain Kunci Melawan Leicester

Manchester City kehilangan tiga penggawa mereka saat menghadapi Leicester City pada pekan ke-26 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2018) atau Minggu (11/2/2018) dini hari WIB.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola, mengungkapkan David Silva, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus, tidak akan diturunkan melawan Leicester. Ketiganya masih dalam tahap pemulihan cedera.

Silva belum sepenuhnya pulih dari cedera pinggang yang didapat saat mengalahkan West Bromwich Albion, 31 Januari 2018. Sane yang mengalami cedera ligamen sudah bisa berlatih ringan dan Gabriel Jesus butuh waktu minimal dua pekan untuk kembali dalam kondisi terbaik.

“Sane tidak bisa, Silva tidak, dan Gabriel Jesus tidak,” ujar Guardiola soal kebugaran pemainnya.

Guardiola pun tidak terlalu yakin Sane dan Gabriel Jesus bisa diturunkan saat Manchester City menghadapi FC Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2018.

“Saya rasa tidak. Dia sudah jauh lebih baik, tetapi belum siap. Gabriel segera kembali, mungkin dalam tujuh sampai 10 hari,” tukas Guardiola.

Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018. The Citizens telah mengoleksi 69 poin atau unggul 13 poin dari Manchester United yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *