Manchester City Kembali Gilas Arsenal

Manchester City kembali sukses membekuk Arsenal. Bermain di Emirates dalam lanjutan Premier League, City tanpa ampun menggilas “Meriam London” dengan skor 3-0, Jumat (2/3).

Ketiga gol tersebut tercipta di babak pertama. Gol pembuka dicetak Bernardo Silva di menit ke-15, yang diikuti oleh gol David Silva pada menit ke-28 dan Leroy Sane pada menit ke-33.

Unggul tiga gol di babak pertama, penampilan City menurun di babak kedua. Sayangnya, Arsenal gagal memanfaatkannya. Bahkan satu-satunya peluang gol yakni ketika mendapat hadiah penalti gagal dimaksimalkan.

Eksekusi tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit 53tak berbuah gol.

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang didapat City atas Arsenal. Pasukan Pep Guardiola itu sebelumnya mengalahkan tim asal London itu di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2) lalu, juga dengan skor 3-0.

Kemenangan kali ini membuat City kokoh di puncak klasemen sementara. City mengumpulkan 75 poin dari 28 pertandingan, unggul 16 poin atas Manchester United yang jadi pesaing terdekat. Arsenal tetap di posisi keenam dengan 45 poin.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Mkhitaryan, Oezil, Welbeck; Aubameyang

Manchester City: Ederson; Walker (Zinchenko 82′), Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Guendogan, David Silva (Gabriel Jesus 87′); Bernardo Silva, Sane, Aguero (Toure 82′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *