Manchester City Pesimistis Boyong Riyad Mahrez

Manchester City memberi kesan menyerah dalam perburuan Riyad Mahrez pada bursa transfer musim dingin 2018. Manajer Pep Guardiola menilai, pihaknya kesulitan menyelesaikan kesepakatan pada tenggat waktu yang akan berakhir pada 31 Januari 2018.

Manchester City dikabarkan ESPN sedang mempertimbangkan tawaran untuk merekrut Riyad Mahrez. Rencana tersebut disambut baik oleh sang pemain yang siap hijrah ke Etihad Stadium.

Akan tetapi, City tampaknya harus menunda keinginan tersebut karena Leicester City sebagai pemilik sah Mahrez tak ingin melepas sang pemain. The Foxes baru luluh andai City datang dengan tawaran dengan biaya transfer luar biasa.

Uang sebenarnya bukan masalah buat klub sekelas Manchester City. Akan tetapi, The Citizens baru saja merekrut bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, dengan biaya transfer 57 juta pound sterling (Rp 949 miliar). Dengan demikian, bisa dipastikan City menunda rencana merekrut Mahrez hingga bursa transfer musim panas 2018.

“Saat ini, hal itu sama dengan kepindahan Alexis Sanchez dan Aymeric Laporte. Ini bukan tempat yang tepat untuk membicarakannya,” kata Guardiola dalam konferensi pers jelang laga melawan West Bromwich Albion, Selasa (30/1/2018).

“(Kepindahan Riyad Mahrez) sangat sulit. Kami bisa merekrut Laporte karena jumlah tersebut merupakan klausul pelepasannya di Athletic Bilbao. (Berbeda halnya) Ketika Anda harus melakukan negosiasi, itu selalu sangat rumit,” ujar manajer berpaspor Spanyol itu.

Sesuatu yang wajar buat Leicester City membanderol Riyad Mahrezdengan biaya tinggi. Sebab, pemain asal Aljazair itu banyak berkontribusi dalam tim musim ini dengan mencetak sembilan gol dan sembilan assist dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *