Manchester City Tekuk Arsenal, Guardiola Torehkan Rekor

Pelatih Josep Guardiola menorehkan catatan apik dalam kariernya di Liga Inggris saat Manchester City mengalahkan Arsenal 3-0 di Emirates Stadium, Jumat dinihari WIB.

Kemenangan atas The Gunners itu menjadi dalam laga ke-100 Guardiola bersama City. Kemenangan itu juga diraih hanya empat hari setelah ia meraih gelar pertama untuk klub Inggris itu, dengan meraih kemenangan dengan skor dan dari lawan sama di final Piala Liga.

Kemenangan di Emirates juga membuat Guardiola memenangi 69 persen pertandingan bersama City, hanya kalah 13 kali dari 100 laga di berbagai kompetisi.

Dari 66 laga di Liga Inggris, Guardiola juga mampu mengantar City meraih 153 poin. Timnya menorehkan rata-rata poin per laga sebanyak 2,31. Ini jadi rekor baru di Liga Inggris. Hanya ada tiga pelatih yang mampu menorehkan rata-rata poin per laga di atas 2 sejak di bergabung di Liga Inggris, yakni Antonio Conte, Mauricio Pochettino, dan Jurgen Klopp.

Kini, Guardiola sangat berpeluang mengantar City merebut gelar Liga Inggris. Ia hanya perlu mengantar timnya merebut lima kemenangan dalam 10 laga terakhir untuk memastikan hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *