Manchester City Ternyata Sudah Punya Sosok Setara Messi, Siapa?

Kevin de Bruyne memainkan peran serupa dengan Lionel Messi di Barcelona, menurut legenda tim Catalan, Xavi.

Meski meraih banyak trofi dan prestasi mentereng selama bekerja di Camp Nou dan menangani Bayern Munchen di Bundesliga, Josep Guardiola menutup musim perdananya di Inggris tanpa trofi.

Namun demikian, ia melakukan transformasi luar biasa di Manchester City musim ini. The Citizens tengah menang di 18 laga beruntun di liga dan unggul 15 angka di puncak klasemen Premier League.

Pemain Belgia, De Bruyne, memainkan peran vital dalam aksi City mendominasi Inggris musim ini.

Xavi kemudian mengatakan di The Mirror: “Tim asuhan Pep menang sebagai tim, namun bahkan tim paling spesial sekalipun membutuhkan pemain yang bisa mereka andalkan ketika ingin menciptakan sesuatu yang istimewa.”

Kevin De Bruyne

“Di Barcelona, kami punya Messi, dan Manchester City punya sosok sepertinya dalam diri De Bruyne. Setiap dia menguasai bola, anda merasa dia akan melakukan sesuatu yang istimewa.”

“Tidak setiap saat anda bisa menang 3-0 atau 4-0, terutama di Liga Champions, dan di sinilah anda membutuhkan momen brilian dari seorang pemain spesial.”

“David Silva juga tengah menjalani masa terbaik dalam karirnya. Saya bisa lihat dia belajar banyak dari Pep. Dia tak lagi muda, namun ketika anda punya pemain yang cerdas dan dibekali visi seperti dia, usia bukan masalah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *