Manchester United Menang Besar, Mourinho Merasa Iba pada Everton

Jose Mourinho menunjukan rasa kasihannya pada Everton. Pelatih asal Portugal itu menyebut kemenangan 40 Manchester United di Old Trafford terlalu kejam bagi The Toffees.

Mourinho mengakui apa yang diperbuat Setan Merah pada lanjutan Liga Primer, Minggu (17/9/2017) itu sangat menyakitkan bagi armada Ronald Koeman. Pasalnya, Everton hampir saja pulang membawa angka.

Pada pertandingan itu, Manchester United memang unggul dulu di menit ke4 lewat Antonio Valencia. Tapi, setelah itu Everton bisa menahan Nemanja Matic dkk menambah gol hingga pertengahan babak kedua. Tim tamu bahkan hampir saja menyamakan kedudukan.

Sayangnya, Everton tertimpa kesialan karena kebobolan tiga gol menjelang akhir laga. Alhasil, tetangga Liverpool itu menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer musim ini. Imbasnya, Wayne Rooney dkk anjlok ke posisi 18.

Kami terus menekan dan Everton tidak punya ruang untuk menghindar. Mereka tidak mendapat banyak kesempatan mencetak gol. Ini sangat impresif. Meski demikian, Everton bisa sedikit menunjukan kualitasnya, ucap Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho menilai apa yang dialami Everton tentu sangat menyakitkan. Tapi, The Special One percaya klub asal Merseyside itu bisa bangkit dari keterpurukan. Soalnya, situsi ini terjadi karena jadwal berat di awal laga.

Selain jumpa Manchester United, Everton sempat meladeni Tottenham Hotspur dan Chelsea yang berujung kekalahan. Everton akan baikbaik saja. Saat ini mereka hanya dipusingkan periode sulit saja. Semua tim pasti tidak ingin dapat jadwal seperti itu, pungkas Mourinho.