Mantan Liverpool Puji Kinerja Jurgen Klopp

Dua pemain legendaris Liverpool, Patrik Berger dan Roy Evans, memuji kemampuan Jurgen Klopp dalam melatih Mohamed Salah dan kawan-kawan. Keduanya optimistis The Reds bakal meraih prestasi di bawah kepemimpinan manajer asal Jerman itu.

Klopp sukses memimpin Liverpool tampil konsisten dalam beberapa pekan terakhir. The Reds tidak pernah menelan kekalahan selama tujuh pertandingan.

Berger merasa manajer asal Jerman itu sebagai sosok tepat untuk menangani The Reds.  “Menurut saya, Jurgen Klopp adalah manajer yang tepat untuk Liverpool,” tutur Berger kepada Bola.com, Kamis (8/3/2018).

“Saya menyukai gaya melatihnya dan berkat itu kami masih berpeluang menempati posisi kedua di Premier League. Selain itu, kami masih bisa memenangi Liga Champions,” tambahnya.

Demi Bintang Real Madrid, Chelsea Siap Lepas Hazard https://t.co/fpHomO1GVt

— Bolacom (@bolacomID) March 8, 2018

Senada dengan Berger, Evans juga melemparkan pujian kepada sosok Klopp. Pria asal Inggris itu menganggap Klopp berhasil membangun tim yang hebat pada musim ini.

“Menurut saya, Jurgen Klopp membangun tim yang hebat pada musim ini. Liverpool memainkan sepak bola yang indah. Hasil baik akan datang dengan sendirinya dan kami masih punya peluang memenangi Liga Champions,” ujar Evans.

Berger tidak hanya memuji kepemimpinan Klopp. Pemain asal Republik Ceska itu mengaku kagum dengan penampilan Liverpool, apalagi setelah mereka menang telak atas FC Porto.

“Sejujurnya, saya tidak menyangka Liverpool bisa menang telak di kandang FC Porto karena mereka kuat di hadapan pendukung sendiri. Di Liga Champions, kami punya peluang menjadi juara karena tidak ada tim yang ingin menghadapi Liverpool,” kata Berger.

Sementara itu, Jason McAteer menganggap banyak tim lawan yang tidak mau menghadapi Liverpool. Pria asal Republik Irlandia tersebut optimistis Mohamed Salah dan kawan-kawan dapat menempati peringkat kedua klasemen akhir Premier League.

“Melihat permainan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir, menurut saya tidak ada tim yang ingin menghadapi kami. Menurut saya, mengakhiri musim di peringkat kedua Premier League akan menjadi pencapaian yang bagus,” tutur McAteer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *