Mantap! Mourinho Dipuji Sebagai Rajanya Sepakbola Portugal

Manajer Swansea City Carlos Carvalhal melabeli manajer Manchester United Jose Mourinho sebagai rajanya sepakbola Portugal.

Pujian itu dilontarkannya jelang duel antara Swansea melawan tim asuhan Mourinho itu akhir pekan ini. Pertandingan itu akan digelar di Old Trafford.

Belum lama ini, Carvalhal mengungkapkan bahwa ia sempat menghabiskan waktunya selama beberapa saat untuk belajar dari Mourinho saat koleganya itu masih di Chelsea. Manajer berusia 52 tahun itu pun mengaku sangat mengagumi The Special One.

Ia juga menyebut Mourinho berperan besar pada pelatih asal Portugal. Sebab ia membuka jalan bagi para manajer di negaranya untuk berkarir di luar negeri.

“Ia adalah raja sepakbola Portugal. Ia adalah manajer terbaik untuk Porto,” bukanya seperti dilansir Sportsmole.

“Ia membuka pintu bagi generasi manajer baru untuk pergi ke luar negeri. Ia membuka ide-ide dunia pada pelatih asal Portugis,” seru Carvalhal.

Lebih lanjut, ia mengaku ada satu hal yang sangat dikaguminya dari Mourinho. Hal tersebut adalah kemahirannya dalam merusak konsentrasi lawan dengan ucapan-ucapannya di media. Walau demikian, ia mengaku tak tertarik untuk memakai taktik serupa.

“Ketika saya mengatakan bahwa ia seorang pejuang, maksud saya ia sangat lihai dalam mind games (perang urat syaraf). Caranya bertindak dalam mind games itu, ia suka teater itu,” tuturnya.

“Ia biasanya memenangkan semua pertempuran ini. Saya benar-benar berbeda, saya lebih suka keluar dari teater itu,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *