Marcos Alonso Ingin Bertahan di Chelsea

Pemain Chelsea, Marcos Alonso mengatakan dirinya ingin bertahan membela timnya saat ini hingga durasi kontraknya berakhir pada Juni 2021. Ia memilih fokus untuk memberikan kontribusi penting bagi The Blues -julukan Chelsea- dalam meraih banyak titel di berbagai kompetisi.

“Saya tidak pernah memikirkan peluang untuk pergi dari Chelsea. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik untuk klub ini,” kata Alonso, seperti dilansir Standard, Rabu (28/3/2018).

Alonso menuturkan dirinya sempat membela tim junior Real Madrid saat ditangani Manuel Pellegrini di musim 2009-2010. Setelah itu, ia pun berkesempatan untuk melanjutkan karier sepakbolanya di Liga Inggris dengan membela Bolton pada Juli 2010 hingga Juli 2013 sebelum ke klub Italia, Fiorentina. Ia pun sempat kembali ke Inggris dengan berseragam Sunderland.

Alonso pun enggan membahas kariernya saat di Madrid. Ia memetik pelajaran dan pengalaman dengan membela tim Liga Inggris dan Liga Italia sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2016.

“Debut saya untuk Real Madrid terjadi ketika klub itu ditangani Manuel Pellegrini pada musim 2009-2010. Lalu saya mendapat kesempatan untuk ke Liga Inggris,” jelasnya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi jika bertahan di Real Madrid. Namun, saya tidak tertarik membahas masa lalu,” sambungnya.

Sejauh ini, Alonso telah menyumbang 13 gol dan enam assist bagi Chelsea dalam 75 pertandingan di semua kompetisi. Di pentas Liga Inggris 2017-2018, pemain berkebangsaan Spanyol itu baru mencetak enam gol dan satu assist.

Alonso pun bertekad untuk memberikan penampilan terbaik bagi Chelsea. Hal itu dilakukan pemain berusia 27 tahun itu guna mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *