Marouane Fellaini Bakal Absen Sebulan Bela Manchester United

Persiapan Manchester United menghadapi Huddersfield Town, Sabtu (3/2/2018), mengalami kendala. Manajer Jose Mourinho tak bisa memainkan gelandang asal Belgia Setan Merah, Manrouane Fellaini.

Sempat tampil sebagai pengganti Jesse Lingard pada menit ke-63 saat Manchester United kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-25, Rabu (31/1/2018), Fellaini dikabarkan mengalami cedera ligamen lutut.

Manajer Jose Mourinho langsung menarik keluar Fellaini sekitar tujuh menit setelah baru masuk dan menggantinya dengan Ander Herrera.

Hal ini dilakukan Mourinho karena takut Fellaini bakal mengalami cedera ligamen lutut untuk kali ketiga dalam empat bulan terakhir.

Meski terlihat tidak parah, Mourinho mengaku akan kehilangan Fellaini untuk beberapa pekan kedepan.

“Mungkin kami akan kehilangan dia selama beberapa pekan ke depan, tetapi saya tidak dapat mengatakan apakah itu dua, tiga, empat, atau lima pekan. Saya tidak bisa mengatakan hal itu saat ini,” ucap Mourinho kepada MUTV.

Selain Fellaini, para pemain Manchester United yang juga belum bisa tampil adalah bek Eric Bailly dan striker Zlatan Ibrahimovic. Keduanya dipercaya Mourinho baru akan bisa kembali tampil pada akhir Februari 2018.

“Mereka sudah mulai berlatih kembali namun belum berlatih bersama tim jadi keduanya tidak akan kembali dalam waktu dekat,” ujar Jose Mourinho.

“Saya percaya bahwa keduanya (Ibrahimovic dan Bailly) akan kembali ketika kami bermain di Liga Champions, sekitar akhir bulan,” tutur pelatih berusia 55 tahun itu.

Di sisi lain, Mourinho juga belum bisa menjelaskan terkait kondisi Daley Blind.

Namun, pemain asal Belanda itu saat ini tengah menjalani rehabilitasi atas cedera ligamen pergelangan kaki ringan di kompleks pelatihan Manchester United di Carrington.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *