Mau Tahu Sampai Kapan Lukaku Absen? Berikut Penjelasan Mourinho

Manajer Manchester united Jose Mourinho menyebut Romelu Lukaku diperkirakan akan bisa merumput lagi kira-kira pekan depan.

Lukaku saat ini tengah menjalani perawatan di ruang medis klub. Pasalnya kepalanya mengalami cedera yang diperkirakan cukup parah.

Cedera itu didapat oleh striker Belgia tersebut saat MU berlaga lawan Southampton, 31 Desember kemarin. Kepalanya kala itu berbenturan dengan kepala bek Southampton, Wesley Hoedt  di awal babak pertama.

Lukaku saat itu mendapat perawatan cukup lama di tengah lapangan. Pada akhirnya ia harus ditandu keluar plus diberi masker oksigen. Ia pun kemudian digantikan oleh Marcus Rashford.

“Saya akan mengatakan satu pekan (untuk Lukaku). Tidak ada yang benar-benar penting – hanya sedikit perlindungan, tapi tidak masalah,” ucap Mourinho pada situs resmi klub.Absennya Lukaku ini tentu menjadi masalah. Sebab Zlatan Ibrahimovic sebelumnya juga mengalami cedera. Ia harus absen sampai bulan depan.

Saat ditanya apakah absennya Lukaku ini akan mempengaruhi skema mainnya, Mourinho mengiyakannya. Manajer asal Portugal ini mengaku terpaksa harus bermain dengan amunisi ala kadarnya di lini depan.

“Tentu saja, jika kita tidak memiliki pemain seperti Lukaku atau pengganti normal seperti Zlatan, kita harus bermain dengan kualitas yang kita miliki. Jadi kita harus melupakan bahwa kita harus bermain tanpa target man karena kita tidak memiliki orang di posisi itu,” ucapnya.

“Kami memiliki apa yang kami miliki. Kami mempercayai para pemain. Para pemain memberikan segala sesuatu seperti yang telah mereka lakukan sejak menit pertama musim ini. Tidak ada Lukaku dan tidak ada Ibrahimovic berarti kami tidak memiliki no.9 seperti yang biasa Anda sebut sebagai target man yang biasanya kita mainkan, jadi kami harus berubah,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *