Maurizio Sarri memang Manajer Impian Roman Abramovich

Masa depan manajer Chelsea, Antonio Conte, memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih dengan rentetan hasil buruk yang didapat oleh klub berjuluk The Blues tersebut.

Bagaimana tidak, Chelsea baru saja mengalami kekalahan telah 1-4 dari Watford dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Hasil itu pun seakan-akan memperpanjang derita Chelsea yang juga secara mengejutkan takluk 0-3 dari Bounermouth di kandang mereka beberapa saat lalu.

Situasi tersebut memunculkan rumor bahwa posisi Conte sebagai manajer Chelsea saat ini tengah memanas. Bahkan tersiar kabar bahwa manajemen klub asal London Barat itu saat ini tengah membidik sejumlah calon untuk menggantikan tempat Conte.

Beberapa nama yang kabarnya masuk dalam radar incaran Chelsea adalah Luis Enrique, Massimiliano Allgeri dan Maurizio Sarri. Nama terakhir disebutkan kabarnya menjadi kandidat terkuat suksesor Conte di Chelsea dalam waktu dekat ini.

Mengetahui kondisi tersebut membuat agen dari mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola, yakni Fulvio Marrucco, memberikan sedikit pendapatnya. Menurutnya, Sarri memiliki seluruh karakter yang paling cocok untuk melatih Chelsea.

Bahkan Marrucco tidak segan-segan menyebut pelatih berusia 59 tahun tersebut sebagai manajer impian dari pemilik Chelsea sendiri, yaitu Roman Abramovich.

“Chelsea merupakan satu klub yang ingin memakai jasa Maurizio Sarri. Kabar tersebut, terkait dengan keinginan Chelsea menjadikan Zola sebagai Direktur Olahraga, sebuah posisi yang sulit diadopsi di Inggris,” jelas Marrucco, seperti dirangkum dari The Telegraph, Kamis (8/2/2018).

“Sarri adalah pelatih impian dari Roman Abramovich, tetapi saya tidak mengetahui banyak hal tentang rumor ini. Pasalnya, saya tidak terkait langsung dengan pelatih Napoli. Namun, fokus pada Zola,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *