Menang Telak di Juve, Satu Kaki Madrid di Semifinal

Satu kaki Real Madrid sudah melangkah di semifinal setelah pasukan Zinedine Zidane ini memetik kemenangan telak 3-0 atas Juventus, dalam laga pertama perempat final Liga Champions, Selasa (3/4) atau Rabu dini hari WIB.

Los Merengues benar-benar berada di atas angin menjelang laga kedua nanti karena kemenangan dengan selisih cukup jauh ini dipetik di kandang Juventus, Stadion Allianz, Turin. Mereka hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di Stadion Santiago Bernabeu, 11 April mendatang.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Pemain asal Portugal ini menunjukkan ketangguhan Madrid lewat gol yang tercipta saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Dia menjebol gawang Juventus setelah memanfaatkan umpan Isco dari sisi kiri.

Gol ini membawanya mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya pemain yang selalu mampu mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Champion secara beruntun. Kemenangan ini juga mengantar Madrid selalu sukses mencetak gol dalam 24 pertandingan terakhir di ajang Eropa.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Ronaldo membawa timnya menggandakan keunggulan pada menit ke-64 lewat gol spektakuler. Dia menjebol gawang Gianluigi Buffon dengan tendangan sambil membelakangi gawang (overhead kick). Aksi mantan pemain Manchester United ini pun bahkan mendapat standing ovation dari publik Stadion Allianz.

Juventus harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-66 setelah striker Paulo Dybala harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Wasit melayangkan kartu kuning setelah mantan pemain Palermo itu melanggar Dani Carvajal.

Gol terakhir pasukan Zinedine Zidane tercipta melalui aksi bek kiri, Marcelo. Madrid pun pulang ke Spanyol dengan hasil yang sangat positif ini.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; De Sciglio, Barzagli, Chiellini, Asamoah (Mandzukic 69); Douglas Costa (Matuidi 69), Khedira (Cuadrado 74), Bentancur, Alex Sandro; Dybala, Higuain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric (Kovacic 81); Isco (Asensio 75); Cristiano Ronaldo, Benzema (Lucas Vazquez 58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *