Menteri PUPR Optimistis Venue Asian Games Rampung Tepat Waktu

Pembangunan dan renovasi semua venue untuk Asian Games 2018 dilaporkan sudah mencapai lebih dari 90 persen. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimoeljono yakin target soal waktu bisa tercapai.

Sebagai sosok yang berkaitan langsung dalam persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018, Basuki pun terus melakukan tinjauan ke berbagai venue. Terkini, ia berkunjung ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Kamis (23/11/2017).

Ada tiga venue Asian Games yang dikunjungi Basuki bersama Sri Mulyani dan ditemani Sesmenpora Gatot S Dewa Broto serta Ketua INASGOC Erick Thohir, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), venue akuatik, dan Istora Senayan.

Di SUGBK, MenPUPR pun sempat menjajal kualitas rumput. Bahkan, ia juga sempat melakukan simulasi tendangan penalti. Usai menghampiri venue akuatik dan Istora Senayan, ia semakin optimistis soal tenggat waktu rampung pembuangunan.

“Semua akan selesai pada Desember ini. Kalau progres persentasenya kan dilihat per zonanya, ada zona 1 dan zona 2, tapi semua selesai di 31 Desember. PU harus optimistis. Kerjanya 24 jam loh,” kata Basuki kepada awak media yang ikut meninjau venue Asian Games.