Milan Menang, Bonaventura Yakin Bisa Kejar Inter

Giacomo Bonaventura yakin AC Milan bisa mengejar penghuni urutan keempat Inter di klasemen Serie A setelah membawa timnya meraih kemenangan 1-0 atas Sampdoria, Minggu (18/2) atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini juga sekaligus membawa Milan tak terkalahkan dalam 10 laga beruntun di seluruh kompetisi. Tiga poin dari laga di San Siro ini menempatkan Milan di urutan ketujuh klasemen sementara.

Mereka tertinggal tujuh poin oleh klub sekota Inter, yang menunjukkan grafik menurun akhir-akhir ini. Laga ini diwarnai kegagalan gelandang Milan Ricardo Rodriguez yang gagal mengeksekusi penalti saat laga baru berjalan tujuh menit.

Namun gol Bonaventura pada menit ke-13 sudah ukup membawa Milan meraih kemenangan ke-12 mereka di Serie A musim ini. Kemenangan ini membawa Milan menyamai poin Sampdoria yang berada satu tingkat di atas karena unggul selisih poin.

Leonardo Bonucci sebenarnya berhasil menjebol gawang Sampdoria yang dijaga Emiliano Viviano. Namun setelah mengevaluasi video asisten wasit (VAR), wasit menganulir gol karena mantan bek Juventus itu terlebih dahulu offside.

Kemenangan ini membuka harapan Milan untuk menempati posisi keempat pada akhir musim, menggeser Inter sekaligus lolos ke Liga Champions.

Namun Milan juga memiliki rute lain untuk bisa lolos ke kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa itu yakni dengan menjuarai Liga Europa. Rossoneri berpeluang lolos ke 16 besar setelah pada leg pertama babak 32 besar menang 3-0 atas Ludogorets.

Pertemuan kedua melawan klub Bulgaria itu kemudian dilanjutkan dengan partai-partai berat yang akan menguji kecerdikan Gennaro Gattuso dalam menyusun strategi. Mereka akan menghadapi Roma lalu Inter serta menjalani leg kedua semifinal Piala Italia melawan Lazio.

Namun Bonaventura yakin Milan bisa menempati posisi keempat. “Kami senang. Kami bermain bagus dan kami memiliki atmosfer yang hebat di tim kami,” papar Bonaventura.

“Kami harus melanjutkan tren bagus ini. Meski mungkin seharusnya kami bisa menyudahi laga ini lebih dini. Kami dalam kondisi bagus dan yakin hasil-hasil positif bisa kembali kami raih,” ujar pemain berusia 28 tahun ini.

“Saya sangat senang dengan gol ini. Namun yang jelas seluruh tim memiliki harmoni yang luar biasa saat ini. Saat ini kami adalah tim dengan perpaduan yang bagus,” papar mantan pemain Atalanta ini.

“Jika kami bermain seperti ini, kami bisa mengejar Inter di klasemen meski kami banyak kehilangan poin di awal kompetisi,” ungkap Bonaventura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *