Mitra Kukar Takluk dari Borneo FC lewat Drama Adu Penalti

Mitra Kukar harus menelan pil pahit pada laga pembuka Piala Gubernur Kaltim 2018. Dalam laga melawan Borneo FC, tim berjuluk Naga Mekes itu takluk lewat drama adu penalti dengan skor 5-4. Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal 2 x 45 menit.

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Mitra Kukar yang turun dengan seragam kebanggaan berwarna kuning berusaha tampil menekan. Beberapa kali peluang dihasilkan melalui kaki pemain sayap, Hendra Adi Bayau dan legiun asing asal Spanyol, Fernando Rodriques Ortega.

Setidaknya Hendra Adi Bayau dua kali membuang peluang emas. Tendangan kerasnya berhasil digagalkan Nadeo, begitu juga sundulannya hanya menerpa tiang gawang.

Tak ingin dipermalukan di hadapan ribuan pendukungnya, Borneo FC berusaha keluar dari tekanan dengan berusaha memainkan bola dari kaki ke kaki. Stadion Palaran sempat bergemuruh setelah Lerby Eliandry berhasil menceploskan si kulit bundar ke sisi kiri gawang Mitra Kukar yang dijaga Yoo Jaehoon. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Lerby sudah terperangkap offside.

Begitu juga tendangan dari luar kotak penalti melalu kaki Julien Alex berhasil digagalkan Yoo Jaehoon. Di penghujung babak pertama, dua peluang Mitra Kukar kembali melayang. Tendangan Anindito Wahyu berhasil ditepis Nadeo, begitu juga tendangan Hendra Adi Bayau melayang tipis di atas mistar gawang Borneo FC.

Di babak kedua, tak banyak mengubah komposisi pemain. Borneo FC hanya mengganti pemain depan, Sultan Samma dengan pemain tengah Abrizal Umanailo. Sedangkan Mitra Kukar menarik Dedi Hartono dan memasukan Andre Agustiar. Hingga peluit babak kedua ditiupkan wasit Prasetya Hadi asal Surabaya, skor berkesudahan kacamata alias 0-0. Hingga dilanjutkan dengan adu penalti.

Dari lima penendang Borneo FC seluruhnya berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, sedangkan dari kubu Mitra Kukar, tendangan Fernando Rodriques Ortega ke sudut kiri gawang berhasil digagalkan Nadeo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *