Mkhitaryan Terancam Absen sampai Akhir Musim, Wenger Khawatir

Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera lutut saat Arsenal menang 4-1 atas CSKA Moskva di laga leg pertama Liga Europa, Kamis (5/6/2018) waktu setempat.

Arsene Wenger beharap Mkhitaryan cepat pulih dan kembali bermain. Kepastian tingkat cedera yang dialami Mkhitaryan masih menunggu hasil pemeriksaan smedis.

Namun, Wenger telah memastikan Henrikh Mkhitaryan akan absen di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ini melawan Southampton di Stadion Emirates, Minggu (8/4/2018).

Arsene Wenger juga khawatir pemain sayap berusia 29 tahun itu harus absen beberapa pekan atau tidak lagi bisa bermain musim ini.

“Saya tidak tahu sampai kapan Mkhitaryan akan absen. Tetapi dari hasil diagnosis sementara, keadaan dia tidak terlihat positif.

Saya takut dia akan cedera lama, tetapi semoga salah,” kata Wenger seperti dikutip Bolasport.com dari Sky Sports.

We’ve been forced into our first change as Micki’s picked up a knock…

?? @HenrikhMkh ????

@AlexIwobi#AFCvCSKA ???? 4-1 ?? (61)

pic.twitter.com/0iIgTsWeGQ — Arsenal FC (@Arsenal) April 5, 2018

Sejak bergabung dengan Arsenal pada bulan Januari 2018 lalu, Henrikh Mkhitaryan kembali menemukan penampilan terbaiknya bersama Arsene Wenger.

Hingga saat ini, pemain asal Armenia sudah bermain sebanyak 12 pertandingan dengan raihan dua gol dan enam assist.

Kehilangan Mkhitaryan bisa jadi berdampak buruk untuk skuad Arsenal di sisa musim ini. The Gunners masih berkompetisi di Liga Eropa dan juga masih berusaha untuk finis setinggi mungkin di klasemen Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Saat ini, Mesut Ozil cs berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 51 poin selisih 13 poin dari Tottenham Hotspurs di peringkat ke-4 atau zona terakhir Liga Champions. Satu pemain Arsenal lain yang cedera adalah kiper David Ospina. Menurut Wenger, kiper Kolombia itu akan absen 2-3 pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *