Morata Jawab Kabar akan Tinggalkan Chelsea

Penyerang Chelsea Alvaro Morata memastikan masih betah di Stamford Bridge. Pria Spanyol itu membantah rumor berencana pergi dalam waktu dekat.

Morata dibeli Chelsea musim panas lalu dari Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer termahal di klub. Eks pemain Juventus itu disiapkan jadi pengganti penyerang bengal Diego Costa.

Di awal kariernya di Inggris, Morata tampil menjanjikan. Dia langsung jadi idola baru pendukung Chelsea. Namun pada awal pekan ini Morata membuat cemas fans Chelsea.

Dalam sebuah wawancara Morata mengaku lebih senang tinggal di Spanyol atau Italia. Dia memiliki kenangan indah di Juventus menyesal harus meninggalkan Turin tahun lalu.

Morata buruburu mengklafirikasi pernyataannya itu. Morata mengaku betah di Chelsea dan siap bertahan di London hingga 10 tahun mendatang.

“Saya ingin mengatakan bila kami memiliki kesalahpahaman dalam wawancara tersebut. Jika Chelsea ingin mempertahankan saya selama 10 tahu, saya mungkin akan menandatanganinya juga,” ujar Morata.

“Saya bahagia bersama klub ini, di kota ini, dengan segalanya di London. Saya benarbenar menyukai London, dan, mungkin, jika saya tampil bagus dan semakin membaik, mungkin saya bisa bertahan di sini lebih dari lima tahun. Tapi saya perlu mencetak banyak gol jika tidak Chelsea akan membeli pemain lain. Itu normal.”

Walau mengaku betah di London, Morata tidak berencana menetap di sana saat sudah pensiun. Dia lebih memilih tinggal di Spanyol di masa tuanya.