Mourinho Bicara Nasib De Gea di MU

David De Gea merupakan pemain terpenting yang dimiliki Manchester United (MU) pada musim ini. Berkat aksi-aksi heroiknya, MU bisa berada di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris.

Dari 26 penampilan di Liga Inggris 2016/17, De Gea telah mencatatkan 15 clean sheet. Kiper asal Spanyol itu juga mencatatkan 75 penyelamatan penting di bawah mistar gawang MU.

Kebobolan hanya 18 gol membuat De Gea menjadi kiper paling tangguh di Liga Inggris. Bila dikalkulasi, gawang MU yang dikawal De Gea hanya kemasukan 0.69 per laga.

Aksi heroik De Gea membuat manajemen MU berusaha mati-matian menjaganya dari kejaran Real Madrid, klub yang terus mengincar tanda tangan penerus Edwin van der Sar itu. Bahkan, pihak Setan Merah sudah menawarkan perpanjangan kontrak.

“Apakah Anda pernah berpikir klub selalu mencoba menarik pemain terbaik. Kemudian berpikir klub ini sangat terbuka menjual pemain terbaiknya? Saya rasa itu tidak masuk akal,” ujar manajer MU, Jose Mourinho, dilansir dari Sports Mole.

“Kami ingin jadi tim terbaik, jadi Anda harus menarik pemain hebat, seperti yang sudah MU lakukan. Kami membeli Alexis Sanchez, Nemanja Matic, Paul Pogba, dan yang laini. Tapi, kami tidak pernah membiarkan pemain terbaik pergi,” katanya melanjutkan.

De Gea masih memiliki masa bakti di MU hingga 2019. Mourinho ingin De Gea bertahan lebih lama di Old Trafford.

Untuk membuat De Gea bertahan, manajemen MU bersedia memberikan kenaikan gaji yang sangat besar. Nantinya, De Gea akan mendapat upah sebesar 300 ribu pound sterling per pekan. Sayangnya, tawaran dari Setan Merah itu ditolak pria berusia 27 tahun tersebut.

“Saya tidak berpikir kalau sekarang waktu yang tepat berbicara soal masa depan. Ini bukan waktunya berbicara soal kontrak baru,” katanya, dikutip dari Four Four Two.

Lebih lanjut, De Gea mengatakan, dia ingin fokus membantu Setan Merah mengejar Manchester City yang memuncaki klasemen Liga Inggris. Saat ini, MU tertinggal 13 poin.

“Saya harus mengatakan kalau itu sulit, tapi di Liga Inggris, Anda tak tahu hal yang akan terjadi. Ini liga yang sangat sulit untuk dimainkan, sangat sulit,” ujar eks penjaga gawang Atletico Madrid itu.

“Ada selisih poin yang sangat jauh. Namun, kami akan berjuang keras di setiap pertandingan untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Kami akan berjuang sampai akhir,” ucap De Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *