Mourinho: Chelsea Mudah Karena Mereka Tak Punya Sejarah

Jose Mourinho mengatakan ia akan sulit memberikan dampak luar biasa di Manchester United, seperti yang pernah ia lakukan di Chelsea, karena kontrasnya latar belakang sejarah kedua klub.

Selama dua periode menangani kubu Stamford Bridge, Mourinho sukses memenangkan tiga trofi Premier League.

Sukses pertamanya di tahun 2005 mengakhiri 50 tahun penantian klub akan gelar juara Liga Inggris dan itu sekaligus menjadi trofi juara kedua klub selama keikutsertaan mereka di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth.

Namun kini, pria Portugal menangani klub tersukses di Britania Raya, dengan koleksi 20 gelar liga.

Mourinho berniat untuk menambah catatan itu, namun ia mengakui bahwa pengaruh yang ia berikan di United takkan sama seperti kala ia menangani Chelsea.

 

“Perbedaan antara Chelsea dan United ada di sejarah Chelsea, karena saya menjuarai tiga Premier League, saya meraih banyak trofi, banyak prestasi di sana, klub memenangkan gelar Premier League perdana mereka di 2004,” tuturnya di Metro.

“Jadi, saya punya sejarah di sana dan di sini, sejarah saya adalah seseorang yang bekerja keras setiap hari.”

“United memenangkan kompetisi yang tidak pernah dimenangkan klub sebelumnya, namun semua orang tahu Liga Europa bukanlah ‘El Dorado’-nya sepakbola, dan saya datang di momen di mana anda sulit mencatat sejarah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *