Mourinho: Gelandang Liverpool Sangat Kuat

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengakui kekuatan lini tengah Liverpool usai bermain imbang 00 di Anfield, kemarin (14/10/2017). Mourinho memuji The Reds yang tampil bagus.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan bahwa dia berupaya untuk dapat bermain menyerang. Tapi, Mourinho sudah cukup senang MU membawa pulang hasil imbang dari markas Liverpool.

“Gelandang Liverpool sangat kuat, mereka lebih cepat dari kami. Ketika laga berakhir, saya tidak memiliki kesempatan membawa permainan ke arah lain,” kata Mourinho, seperti dikutip BBC Sport.

“Saya mencoba melakukan pergantian pemain untuk membuat kami lebih dinamis dalam menyerang, tapi faktanya kami kehilangan kekuatan, energi, dan kontrol di lini tengah,” jelasnya.

The Red Devils hanya memiliki satu tembakan yang mengarah ke gawang Liverpool. Mantan pelatih Real Madrid ini mengakui sulitnya mendapat peluang, tapi dia sadar hal itu akan menjadi sasaran empuk bagi pengkritik MU.

Dalam pertandingan itu, tim asuhan Jurgen Klopp 19 kali melepaskan tembakan. Namun, hanya lima di antara tembakan itu yang mengarah ke gawang MU yang dikawal David De Gea.

“Lawan bermain bagus. Di babak pertama kami punya sejumlah kans dan kontrol permainan bagus. Di babak kedua Matic kelelahan dan saya tak punya solusi di bangku cadangan,” tutur pelatih berusia 54 tahun itu.