Mourinho: Man United vs Chelsea Selalu Jadi Laga Besar

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku antusias menghadapi laga Liga Inggris 2017-2018 pada pekan ke-28. Pasalnya pada pekan tersebut akan mempertemukan timnya dengan Chelsea yang juga bertajuk laga big match. Laga sengit itu akan berlangsung di Old Trafford pada Minggu 25 Februari 2018 malam WIB.

Mourinho yang juga pernah melatih Chelsea tidak menyangkal pertemuannya dengan mantan timnya itu selalu menjadi laga besar. Begitu pun kala pelatih berpaspor Portugal itu melatih Chelsea. Menghadapi Man United salah satu momen yang begitu besar.

Pertemuan keduanya bahkan selalu dikaitkan dengan perebutan gelar juara Liga Inggris. Namun pada musim ini sepertinya kaitan tersebut tidak berlaku. Sebab kedua tim tampaknya lebih memfokuskan diri untuk bisa finis di posisi empat besar dan demi memperebutkan tempat di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Setan Merah –julukan Man United– tengah menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 56 poin. Sementara Chelsea kini berada di harap-harap cemas yakni keempat dengan raihan poin 53 poin.

“Selama 10-15 tahun terakhir, Man United versus Chelsea adalah pertandingan besar. Ini adalah salah satu keadaan yang berbeda untuk merebut gelar, tapi kali ini saya pikir kami dan mereka pasti setuju bahwa hal itu tidak demikian,” ungkap Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (24/2/2018).

Berbeda dengan musim lalu, keadaan membuat kedua tim harus berjuang keras untuk merebut tiga poin. Pada musim 2016-2017, posisi Chelsea lebih di atas angin karena kala itu mereka tengah menikmati posisi puncak untuk merebut gelar juara. Sedangkan Man United tidak begitu ambisius untuk bisa menempati posisi empat besar.

“Keduanya bermain untuk empat besar dan ini adalah pertandingan besar terlepas dari apa yang dipertaruhkan. Musim lalu, mereka (Chelsea) berjuang untuk menjadi juara dan kami bahkan tidak berjuang untuk berada di empat besar tapi masih merupakan pertandingan besar,” lanjutnya.

Pada pertemuan pertama Chelsea mampu menundukkan Man United saat berlaga di Stamford Bridge. Kala itu, The Blues –julukan Chelsea– sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *