Mourinho Masih Kesal dengan Keterpurukan Man United Musim Ini

Kemenangan yang didapat Manchester United dengan skor 2-0 kala bertandang ke markas Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2017-2018, nyatanya tak membuat pelatih mereka, Jose Mourinho, sepenuhnya puas. Pasalnya, Mourinho masih geram karena tim asuhannya mengalami banyak keterpurukan musim ini.

Seperti diketahui, Manchester City baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2017-2018. Sialnya, hal tersebut terwujud lantaran pada pekan lalu Man United ditumbangkan oleh West Bromwich Albion dengan skor 0-1 di Old Trafford. Dengan kata lain, Man United sedikit banyak membantu rival sekotanya tersebut untuk meraih gelar juara.

Mourinho mengaku bahwa saat ini perasaannya masih diliputi oleh kekesalan lantaran hasil minor yang didapat pada akhir pekan lalu tersebut. Ditambah lagi, musim ini merupakan musim kedua Mourinho menangani Man United dan pelatih berjuluk The Special One itu masih belum bisa mempersembahkan gelar juara liga domestik.

Hal tersebut tentunya bertentangan dengan trek rekor Mourinho selama ini, yang selalu bisa mempersembahkan gelar juara liga domestik kepada tim-tim yang ditanganinya. Sebut saja nama-nama seperti FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid yang mampu dibawa Mourinho berjaya di Negara klub tersebut bernaung.

“Wajah saya tetaplah wajah pada akhir pekan lalu dan bukan wajah dari seseorang yang baru saja menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Saya masih hidup dengan emosi yang sama seperti akhir pekan lalu,” ucap Mourinho, menyadur dari Daily Post, Jumat (20/4/2018).

“Saya tahu bagaimana caranya memenangkan gelar juara. Jika beberapa dari Anda (para wartawan) tidak tahu, saya memenangkan delapan gelar juara di empat Negara berbeda, dan tiga di antaranya di negara ini. Saya tahu mengapa Anda menang, saya tahu mengapa Anda tidak menang,” lanjut The Special One.

Mourinho pun menjelaskan bahwa ia tidak meragukan kualitas yang dimiliki Man City musim ini, sehingga bisa merengkuh gelar juara Liga Inggris. Namun, yang membuat Mourinho kesal adalah keterpurukan Man United musim ini yang terlalu banyak membuang poin, seperti yang terjadi pada akhir pekan lalu.

“Tidak diragukan mengenai kualitas City, dan dalam keadaan apa pun dia akan memenangkan gelar ini karena mereka lebih baik. Namun kami seharusnya bisa mendapatkan 10 poin lebih banyak dari apa yang kami miliki sekarang,” tukas Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *