Mourinho Siap Turunkan Skuad Terbaik Man United Jelang Hadapi Chelsea

Duel panas bertajuk super big match bakal tersaji dalam pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 yang mempertemukan Manchester United melawan Chelsea. Kedua tim akan saling bersaing meraih poin penuh di Stadion Old Trafford, Minggu 25 Februari 2018 malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Man United, Jose Mourinho, mengaku siap untuk menurunkan skuad terbaiknya saat menjamu Chelsea. Ia pun telah berpengalaman menjadi pelatih The Blues -julukan Chelsea- sehingga menjadi bekal penting untuk mengatur taktik dan strategi di laga nanti.

“Saya siap bertemu Chelsea karena dulu pernah menjadi pelatih mereka. Dua tim terbaik di Inggris akan saling berhadapan dan bermain dalam satu pertandingan,” ujar Mourinho, seperti dilansir laman resmi Man United, Sabtu (24/2/2018).

Mourinho pun bakal menurunkan Paul Pogba sebagai salah satu andalan Setan Merah -julukan Man United- di laga kontra Chelsea. Ia menyambut baik pemain berpaspor Prancis itu kembali membela tim asuhannya di pertandingan krusial.

“Saya pikir dia (Pogba) memiliki permainan yang sangat positif bagi kami. Terkadang setiap pemain di bangku cadangan yang akan masuk ke lapangan butuh setidaknya lima menit sebelum tanding. Namun, dia justru butuh waktu 10 detik untuk siap bertanding sebagai bentuk profesionalisme dalam berbagai situasi,” tuturnya.

Namun di sisi lain, Mourinho masih dihadapkan dengan beberapa pemainnya yang mengalami cedera dan dalam tahap pemulihan. Ander Herrera menjadi salah satu pemain yang bakal absen karena cedera jelang hadapi Chelsea.

Herrera harus digantikan Pogba kala Man United bertandang ke markas Sevilla dalam leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Selain Herrera, empat pemain andalan Setan Merah juga masih diragukan tampil, yakni Marcos Rojo, Phil Jones, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic.

“Ander (Herrera) tak dapat tampil, saya tidak tahu persis kapan dia bisa segera pulih dari cedera. Saat melawan Sevilla (di 16 besar Liga Champions), saya pikir bagi setiap pemain itu selalu lebih sulit untuk datang dari bangku cadangan, setidaknya butuh pemanasan 15-20 menit, terlebih untuk mengerahkan kecepatan permainan tidaklah mudah,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *