Mourinho: Valencia Terkena Serangan Cedera Desember

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengkonfirmasi bahwa Antonio Valencia mendapat cedera hamstring kala timnya mengalahkan tuan rumah West Brom, Minggu (17/12).

United memang sukses memenangi laga ini dengan skor 2-1, akan tetapi mereka juga mengalami kerugian ketika Valencia mengeluhkan masalah pada pahanya dan terpaksa ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

Mourinho menyebut bahwa cedera Valencia sebagai hal yang wajar didapat pemain di Inggris pada Desember, mengingat padatnya jadwal serta cuaca dingin yang melanda.

“Inilah yang saya sebut cedera Desember. Cedera ini merupakan akumulasi dari kelelahan. Ini cedera otot. Hamstring. Besar, kecil, sedang, saya tak tahu,” ujar Mourinho dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip laman resmi klub.

Meski demikian, Mourinho belum mengetahui berapa lama Valencia harus absen karena cedera ini karena masih akan dilakukan tes lanjutan.

“Mari kita tunggu. Saya pikir ia adalah pria yang berpengalaman dengan menghindari kesusahan. Tapi ini adalah cedera karena kelelahan. Semua orang di Premier League terutama mereka yang juga bermain di turnamen lokal dan kompetisi Eropa, mereka berisiko (terkena cedera ini),” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat United masih bertahan di peringkat dua klasemen dengan koleksi 41 poin, tertinggal 11 angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *