MU & Arsenal Resmi Pertukarkan Sanchez & Mkhitaryan

Arsenal dan Manchester United akhirnya secara resmi pada Selasa dini hari WIB (23/1/2018) menyepakati pertukaran Alexis Sanchez ke Old Trafford dan Henrikh Mkhitaryan ke arah sebaliknya, Stadion Emirates.

Sanchez komit bahwa masa depannya ada bersama United, sementara Mkhitaryan meneken kontrak jangka panjang bersama The Gunners, julukan Arsenal.

Laporan yang berkembang tidak mengemukakan adanya besaran nilai transfer dalam proses pertukaran tersebut.

Arsenal sebelumnya disebut-sebut meminta 35 juta pound sterling kepada United untuk melepas penyerang asal Chile tersebut, namun kemudian rela menerima kedatangan Mkhitaryan, gelandang dan kapten Timnas Armenia.

Sebenarnya United memang bisa mendapatkan jasa Sanchez secara gratis tanpa harus melepas satu pemain pun apabila mau menunggu hingga pertengahan tahun ini ketika masa kontrak sang penyerang tersebut di Arsenal habis.

Sanchez sempat dikabarkan akan berlabuh di Manchester City untuk bereuni dengan Pep Guardiola, tetapi The Citizens kemudian mundur setelah concern dengan ketentuan yang membatasi pengeluaran sebuah klub untuk belanja pemain.

Guardiola dan Sanchez sempat bekerja sama ketika mereka berada di jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona pada musim kompetisi 2011-2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *