MU Gaet Sanchez, Klub Kaya dan Miskin di Inggris Terlihat Jelas

Manchester United (MU) berhasil merekrut bintang Arsenal, Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin ini. MU berhasil memenangkan duel dengan Manchester City untuk mendapat servis dari pemain Timnas Chile tersebut.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memastikan, manajemen timnya gagal memenuhi keinginan Sanchez soal gaji sang pemain. Bahkan, klub setajir Manchester City saja sampai mundur.

Setan Merah, julukan MU, berhasil mendapatkan sang pemain karena sanggup memberikan upah tinggi. Kabarnya, eks pemain Barcelona itu akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat asuhan Jose Mourinho. Sanchez akan mendapat bayaran sebesar 450 ribu pounds atau sekira Rp 8,3 miliar per pekan.

Transfer Sanchez ke MU semakin mempertegas kekuatan finansial di Liga Inggris. Manajer Burnley, Sean Dyche menyebut kekuatan finansial akan menjadi pemisah antara klub kaya dan miskin di Inggris.

“Ini sudah menjadi realistis di dunia sepak bola. Ada jurang pemisah yang semakin dalam jika uang hanya menumpuk di enam klub teratas,” ucap Dyche, dilansir dari Mirror.

“Jurang itu menjadi semakin dalam karena kehidupan. Anda terus menambah kualitas terbaik dari industri sepak bola ini. Itu memisahkan kami (klub-klub dengan finansial terbatas),” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *