MU Menang atas Benfica, Kebahagiaan Berlipat Mourinho

Manchester United (MU) harus menunda kepastian lolos ke babak knockout meski kembali meraih kemenangan di matchday keempat Liga Champions. Walau demikian manajer Jose Mourinho sangat puas.

MU pada Rabu (1/11/2017) dinihari WIB menang 20 atas Benfica lewat gol bunuh diri Mile Svilar dan penalti Daley Blind. Kemenangan ini membuat MU meraih hasil sempurna dari empat laga di fase grup Liga Champions.

Setan Merah batal memastikan tiket ke babak knockout dinihari tadi. Pasalnya di laga lainnya CSKA Moskow meraih kemenangan 21 di kandang Basel.

MU butuh tambahan satu angka lagi untuk bisa mengamankan tiket ke knockout. Mourinho tidak kecewa MU gagal memastikan tiket knockout di matchday keempat. Dia merasa MU hanya tidak beruntung saja belum dipastikan lolos ke fase gugur.

“Kami masih belum lolos? Empat kemenangan dan itu masih belum cukup? Kami harus mendapatkan satu poin dari dua laga sisa,” ujar Mourinho.

Pria Portugal itu secara keseluruhan puas dengan kemenangan MU di markas Benfica. Pasalnya MU mendapat banyak hal positif di laga kontra Benfica. Salah satunya memberi kesempatan bermain kepada pemain muda Scott McTominay.

“Saya lebih dari senang. Kami mengganti banyak pemain. Kami memainkan anak muda (McTominay) dari akademi. Kami mencetak dua gol dan tidak kebobolan, mendapatkan tiga poin lagi, lebih banyak uang untuk klub karena setiap kemenangan berarti uang dan tidak mengalami cedera yang berarti,” tegas Mourinho.