Musim Masih Panjang, MU Cuma Perlu Belajar dari Kekalahan di Huddersfield

Juan Mata menuntut Manchester United untuk fokus berbenah dan bangkit, menyusul kekalahan tak terduga di markas tim promosi Huddersfield Town.

MU takluk 12 saat bertandang ke Huddersfield, Sabtu (21/20/2017) kemarin. Setan Merah tampil tak gereget dan sempat tertinggal dua gol, sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan.

Kekalahan itu pantas disebut tak terduga mengingat sebelumnya MU dalam laju yang impresif. Skuat besutan Jose Mourinho itu tanpa kekalahan di delapan pekan pertama dengan enam kemenangan dan dua kali imbang.

Bahkan sejak kalah dari Real Madrid di Piala Super Eropa, MU tak sekalipun menelan kekalahan di 12 pertandingan berikutnya dan cuma dua kali gagal menang. Mata menyebut hasil di Huddersfield menjadi ujian untuk mentalitas dan kekompakan timnya di musim yang masih panjang ini.

“Kami tahu momen ini akan tiba cepat atau lambat, meskipun itu adalah sesuatu yang tak pernah Anda harapkan tentu saja. Sekarang waktunya belajar dari kesalahankesalahan dan terus melaju, seperti yang selalu kami lakukan. Menunjukkan bahwa tim ini tetap kompak ketika situasi tak berjalan cukup baik, yang mana jadi momen ketika kami paling membutuhkannya,” ungkap Mata lewat tulisan di blog pribadinya.

“Sejak kekalahan di Piala Super Eropa musim panas lalu, kami sudah bermain dengan sangat baik melawan segala macam lawan. Meski demikin, pada Sabtu kemarin Huddersfield memainkan kartu mereka lebih baik ketimbang kami dan mengambil semua tiga poin.”

“Yang bisa kami lakukan sekarang adalah menyelamati mereka dan beranjak. Ini bukanlah sebuah sprint, tapi sebuah maraton dan masih ada perjalanan panjang untuk ditempuh,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.