Mustafi Dinilai Jadi Penyebab Lahirnya Gol Pertama Southampton

Arsenal mesti bersusah payah untuk mengalahkan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018, di Emirates Stadium, Minggu 8 April 2018 malam WIB. Menurut salah satu pandit Sky Sport, yakni Slaven Bilic, gol pertama Southampton di pertandingan tersebut merupakan kesalahan dari Shkodran Mustafi yang tidak dapat mengantisipasi operan saat terjadinya gol.

Meski Arsenal menang di laga tersebut, The Gunners –julukan Arsenal, terlebih dahulu tertinggal pada menit ke-17. Adalah Shane Long yang mencetak gol itu, setelah memanfaatkan umpan silang dari Cedric Soares tersebut.

Dalam proses gol tersebut, Mustafi gagal untuk menghalau bola umpan dari Cedric di sisi kanan gawang Arsenal. Karena kegagalannya tersebut, Long yang berdiri bebas di dalam kotak penalti langsung melesatkan tendangan kaki kirinya ke arah jala gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Pemain berpaspor Jerman itu, justru menyalahkan Cech yang tidak sigap untuk mengantipasi tendangan dari Long. Lantas, Bilic pun mengeluarkan pendapatnya dan mengatakan bahwa gol pertama itu terjadi lantaran kesalahan Mustafi yang tidak bisa berbuat apa-apa.

“Itu adalah kesalahan murni dari Mustafi. Cech bukanlah penyebab gol tersebut terjadi. Ada beberapa alasan mengapa saya berkata seperti itu. Hal pertama, umpan silang itu terlalu jauh dari gawang, jadi kiper tidak mungkin menghalau bolanya,” ucap Bilic, dikutip dari Dailystar, Senin (9/4/2018).

“Pada dasarnya, Mustafilah yang harus melihat umpan silang itu dan posisi pemain lawan. Akan tetapi, dia terlalu jauh di dalam sehingga tidak bisa melihat dua hal tersebut. Namun, secara logika, jika Anda tidak dapat melihat apa yang terjadi di belakang Anda, maka Anda harus mengejar bola tersebut. Padahal, dia memiliki momen untuk merebut dan membuang jauh-jauh bola tersebut. Mungkin Hector Bellerin harus mengatakan sesuatu padanya,” tambah pria berpaspor Kroasia itu.

Meskipun The Gunners sempat tertinggal, pada akhirnya Arsenal berhasil bermain baik dan mencetak tiga gol untuk memastikan kemenangan mereka di laga tersebut. Danny Welbeck yang bermain apik di laga tersebut mencetak brace (dua gol) pada menit ke-38 dan 81. Sementara itu, satu gol lagi tercipta melalui kaki Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *