Neymar dan Deretan Pemain Brasil Terbaik di Eropa

Penyerang asal Brasil, Neymar, langsung menjadi andalan Paris Saint-Germain (PSG) meski baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2017. Selain Neymar, sejumlah pesepak bola asal Brasil juga mampu tampil apik di Eropa.

Neymar membuat keputusan mengejutkan ketika meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Bukan tanpa alasan, Blaugrana lebih memiliki reputasi mentereng dibandingkan Les Parisien.

Sejumlah pihak mempertanyakan pertimbangan Neymar meninggalkan Barcelona. Alhasil, pemain 25 tahun itu dianggap hanya sekadar mementingkan materi.

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, karena PSG menebus banderol Neymar seharga 222 juta euro (Rp 3,55 triliun). Sang pemain juga dikabarkan menerima gaji sebesar 681.000 euro (Rp 10,8 miliar) per pekan.

Meski begitu, Neymar membuktikan dapat menjadi andalan PSG. Sepanjang musim 2017-2018, Neymar tampil dalam 18 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 15 gol dan 11 assist.

Neymar bukan satu-satunya pesepak bola asal Brasil yang tampil impresif di daratan Eropa. Lantas, siapa saja pemain asal Negeri Samba yang bermain apik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *