Oxlade-Chamberlain Puji Perkembangan Bintang Muda Liverpool

Trent Alexander-Arnold berhasil menjadi pilihan utama pelatih Juergen Klopp untuk mengisi posisi bek kanan Liverpool musim Gelandang Alex Oxlade-Chamberlain memberi apresiasi atas penampilan bek sayap 19 tahun itu.

Menurut Alex Oxlade-Chamberlain, Trent Alexander-Arnold adalah pemain berbeda dibandingkan pemain seumurannya Menurut Ox, Alexander-Arnold selalu mau belajar dari kesalahan yang dilakukan saat bermain. “Alexander-Arnold tumbuh sangat pesat.

Saya sering melihat dia melakukan kesalahan, tetapi dia tidak pernah mengulanginya pada pertandingan selanjutnya,” kata Oxlade-Chamberlain seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (17/4/2018).

Liverpool yang sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini, tidak lepas dari peran Alexander-Arnold.

Dia bermain apik saat melawan Manchester City pada perempat final dengan mematikan pergerakan Leroy Sane. Melihat hal itu, Oxlade-Chamberlain mengaku bangga. Dia menilai mental bertanding Alexander-Arnold sangat bagus pada pertandingan besar.

“Pada setiap laga besar dia terlihat tidak takut bertarung. Dia berani untuk menyerang dan ketika bertahan, dia fantastis,” ujar mantan pemain Arsenal ini.

“Pada dua pertandingan melawan Man City, itu adalah penampilan terbaik Alexander-Arnold yang pernah saya lihat,” ucap Ox.

Trent Alexander-Arnold adalah produk asli Akademi Liverpool. Dia melakukan debut untuk Liverpool saat berusia 18 tahun saat laga versus Tottenham Hotspur pada tahun 2016.

Hingga kini, pemain bernomor punggung 66 ini sudah bermain sebanyak 39 kali di semua kompetisi dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *