Parkir Bus Bisa Bawa MU Juara Liga Inggris

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bisa memberikan gelar juara Liga Inggris dengan strategi andalannya, parkir bus. Hal itu diyakini legenda MU, Paul Scholes.

Taktik parkir bus ala Mourinho sudah dua kali diterapkan ke MU pada musim ini. Pertama, MU menahan imbang Liverpool 00 di Anfield. Setan Merah, julukan MU, kemudian menang 10 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

“Jose adalah pelatih yang defensif. Dia sudah menunjukkan itu. Kita harus menerima gaya sepak bolanya. Dia sangat sukses melakukan hal itu,” kata Scholes, dikutipESPN.

Dengan permainan bertahan, gawang MU, yang dikawal David De Gea baru kebobolan empat gol. Lini pertahanan Setan Merah juga tercatat melakukan 245 clearance, 117 intersep, dan 23 blok.

Selain itu, MU juga menciptakan banyak peluang. Paul Pogba dan kawankawan mengancam gawang lawan dengan taktik mereka sebanyak 104 kali. Tercatat, sudah 23 gol mereka ciptakan di Liga Inggris.

“Mereka berada di posisi yang kemungkinan besar bisa memenangkan pertandingan. Bahkan, MU bisa menjuarai Liga Inggris,” ucap Scholes.